Sejumlah Warga Terkonfirmasi Covid-19, Tegal Alur Terapkan Mikro Lockdown

Rabu, 30 Juni 2021 - 11:13 WIB
loading...
Sejumlah Warga Terkonfirmasi Covid-19, Tegal Alur Terapkan Mikro Lockdown
Tegal Alur tepatnya di Jalan Sumbawa RT/RW 08/ 06 yang dilakukan mikro lockdown. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Kalideres bersinergi dengan tiga pilar Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, dalam rangka menangani Covid-19 di zona oranye wilayahnya. Salah satunya di Tegal Alur tepatnya di Jalan Sumbawa RT/RW 08/ 06 yang dilakukan mikro lockdown.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang mengatakan, penerapan mikro lockdown itu lantaran ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 di beberapa rumah dalam satu RT.

"Langkah ini diambil guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin luas di wilayah itu," ujar Hasoloan saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2021).

Dia menambahkan, pembatasan zona oranye Covid-19 dan pemberlakuan akses terbatas dengan penutupan akses keluar masuk micro lockdown itu dilakukan dengan sistem satu pintu (one gate system).

Selain itu, juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah saspek dan disekitar lingkungan rumah saspek kemudian juga melakukan Penempelan sticker warna merah dirumah warga yang terkonfirmasi Covid-19.

"Tetap melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta mensosialisasikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid 19 berupa kegiatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas)," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)