Ruang ICU di Tangsel Sudah Terisi Full 100 Persen, Ini yang Perlu Dilakukan Jika Terpapar Corona

Selasa, 29 Juni 2021 - 19:20 WIB
loading...
Ruang ICU di Tangsel Sudah Terisi Full 100 Persen, Ini yang Perlu Dilakukan Jika Terpapar Corona
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Lonjakan pasien Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum terbendung. Data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) menyebutkan ruang Intensive Care Unit (ICU) telah penuh terisi 100 persen.


Total ruang ICU yang tersedia sebanyak 51 unit. Sementara untuk tempat tidur isolasi telah terisi hingga 87 persen. Dengan tambahan 167 kasus baru terkonfirmasi positif, sehingga total kasus terkonfirmasi saat ini sebanyak 13.166 kasus.

"BOR ICU kita 100 persen. 51 tempat tidur kita terisi semua," kata Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin, Selasa (29/6/21).



Dia membeberkan, saat ini tempat tidur isolasi yang terpakai telah terisi sebanyak 563 tempat tidur atau 87 persen dari ketersediaan tempat tidur yang ada. Sehingga sisanya hanya tersedia 82 tempat tidur. "Tempat tidur isolasi yang tersisa 82 tempat tidur," jelasnya.


Di tengah kekhawatiran itu, Alin meminta masyarakat Tangsel tidak panik. Dia juga mengajak setiap orang harus bisa mengerti dan memahami bagaimana cara melakukan penanganan awal saat terpapar Covid.

"Di tengah kepanikan ini jangan semua orang ingin ke IGD. Silakan men-screening diri sendiri, jangan juga tergantung pada Puskesmas. Media sosial sudah banyak, saya ada di posisi mana, saya OTG, gejala saya sudah dimana. Apakah saya perlu RS atau tidak, ini yang perlu kita pahami bersama," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)