Puluhan Polisi Anggota Polres Metro Bekasi Positif Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 - 15:24 WIB
loading...
Puluhan Polisi Anggota Polres Metro Bekasi Positif Covid-19
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Puluhan anggota kepolisian di lingkungan Polres Metropolitan Bekasi Kota terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, anggota yang terpapar tersebut sedang menjalani isolasi mandiri untuk tahap penyembuhan agar kembali bertugas melayani masyarakat Bekasi.

”Ada 47 anggota kita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisinya sudah membaik dan sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Kapolres Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Selasa (29/6/2021).



Puluhan anggota Polres Metro Bekasi Kota itu positif Covid-19 dengan kategori tanpa gejala. Tidak ada yang mendapatkan perawatan di rumah sakit, hanya perlu menjalani isolasi mandiri.

Meski begitu, Aloysius memastikan pelayanan kepolisian di tingkat Polres Metro Bekasi Kota saat ini berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.”Pelayanan kepolisian, SIM, SKCK, masih tetap berjalan,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, Polres Metro Bekasi Kota tengah membuka gerai vaksin presisi. Sebanyak 300 masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang menggunakan vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca. Sejak 7 Juni sampai 28 Juni 2021, terdapat sebanyak 5.200 masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Polres Metro Bekasi Kota.


Selain itu, gerai vaksin presisi juga dibuka di tingkat Polsek se-Kota Bekasi. Setiap harinya terdapat sebanyak 50 kuota penerima vaksin jenis Sinovac. Polres bersama Pemkot Bekasi dan Kodim 0507/Bekasi juga terus melakukan kegiatan terpadu dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Hal itu dilakukan dengan terus melakukan pemantauan hingga 3 T atau testing (pemeriksaan dini), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan). Dengan harapan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi bisa ditekan.

”Petugas rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan pangan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)