Tempat Isolasi Pasien Covid-19, PLN Siagakan Pasokan Listrik di Rusun Nagrak

Selasa, 29 Juni 2021 - 11:36 WIB
loading...
Tempat Isolasi Pasien Covid-19, PLN Siagakan Pasokan Listrik di Rusun Nagrak
Rusun Nagrak menjadi lokasi Isolasi Mandiri (Isoman) Pasien Covid-19. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - PLN Melakukan siaga kelistrikan di Rusun Nagrak , Cilincing, Jakarta Utara, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Total daya listrik di Rusun Nagrak yaitu 7.195.000 Volt Ampere (VA).

Listrik pada 14 tower Rusun Nagrak dilayani oleh 4 gardu distribusi yang suplainya berasal dari 2 sumber. Apabila sumber utama mengalami masalah, maka listrik akan dialihkan ke sumber cadangan dengan kualitas yang sama.

Petugas PLN melakukan standby terhadap keandalan sistem kelistrikan di sana. Tak hanya itu, inspeksi juga rutin dilakukan pada jaringan distribusi listrik untuk memastikan listrik terdistribusi secara optimal untuk melayani kebutuhan penghuni.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, PLN selalu siap dalam memasok listrik dan menjaga keandalan pada lokasi penanggulangan Covid-19 di wilayah kerjanya.

"Kami selalu standby 24 jam untuk siaga, kami juga siap memenuhi kebutuhan tambahan daya listrik jika diperlukan," ungkap Doddy di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Rusun Nagrak disiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai alternatif penuhnya RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Selain Rusun Nagrak Pemprov juga menyiapkan tempat isolasi lain, salah satunya Wisma Atlet Pademangan. Listrik di Wisma Atlet Pademangan mempunyai daya 4.845.000 VA dan dipasok juga dari 2 sumber.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)