Anies: Agustus 2021 Jakarta Bebas Kabel Udara Semrawut

Senin, 28 Juni 2021 - 13:08 WIB
loading...
Anies: Agustus 2021 Jakarta Bebas Kabel Udara Semrawut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meng-update perkembangan terkini penataan kabel udara di Ibu Kota. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meng-update perkembangan terkini penataan kabel udara di Ibu Kota. Pada Juli 2021 DKI menargetkan kabel semrawut tuntas dipindahkan ke dalam tanah.

Per 20 Juni 2021, sebanyak 23,36 persen kabel udara dari total 32 ruas jalan sepanjang 115,6 kilometer, telah dipindahkan ke bawah tanah melalui program Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT).

"Jakarta bebas kabel udara dengan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT)!," tulis Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, dikutip Senin (28/6/2021).

Baca juga: Siap Digugat Apjatel, Bina Marga DKI Lanjutkan Pemutusan Kabel Optik

SJUT adalah sarana untuk penempatan Jaringan Utilitas Terpadu yang terletak di bawah permukaan tanah. Tujuannya untuk mendukung Provinsi DKI Jakarta menuju smart city, serta mewujudkan kerapihan kota agar selaras dengan kaidah tata ruang kota, kelestarian, dan estetika.

Anies: Agustus 2021 Jakarta Bebas Kabel Udara Semrawut


Pengerjaan dilakukan oleh PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (PT JIP) yang ditunjuk Pemprov DKI Jakarta. SJUT tahap 1 yang dikerjakan saat ini berada di Jalan Mampang Prapatan, Jalan Kapten Tendean, Jalan Cikajang, Jalan Senopati, Jalan Wolter Wongonsidi, dan Jalan Suryo. Ditargetkan penataan SJUT dapat dituntaskan pada Juli 2021. Sehingga pada Agustus Jakarta bisa bebas kabel Semrawut.

Lebih dari 16.352 warganet telah menyukai informasi yang dibagikan Anies. Meski tengah berjibaku menangani Pandemi yang kian melonjak, Anies tetap berupaya menata kota Jakarta.

"Udh pak udah kasian yang benci sama bapak, gak bisa melihat hal seperti ini," komentar akun @bagus8649

"Keren... Rapi," timpal akun @sampanwijatmoko
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1919 seconds (11.210#12.26)