Asrama Haji Pondok Gede Siapkan Tiga Gedung untuk Isolasi Pasien Covid-19

Jum'at, 25 Juni 2021 - 21:39 WIB
loading...
Asrama Haji Pondok Gede Siapkan Tiga Gedung untuk Isolasi Pasien Covid-19
Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, tengah dipersiapkan untuk dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Asrama Haji Pondok Gede , Jakarta Timur, tengah dipersiapkan untuk dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Sebanyak tiga gedung dipersiapkan sebagai tempat penginapan sementara para pasien yang terpapar virus Corona.

"Asrama Haji kita siapkan tiga gedung, gedung A,B, dan C," kata Toto, petugas pelayanan Gedung Penginapan Asrama Haji Pondok Gede, Jumat (25/6/2021).



Dia menjelaskan, tiga gedung Asrama Haji yang digunakan memiliki daya tampung kamar sebanyak 506 tempat tidur. Tetapi, saat ini semuanya belum tentu dapat digunakan karena beberapa faktor. "Tidak semuanya bisa dipakai karena ada kendala," ujarnya.

Meski begitu, sambung dia, saat akan digunakan nantinya semua kendala sudah bisa teratasi sehingga dapat menampung semua pasien Covid-19 yang mesti menjalani isolasi mandiri. "Sebisa mungkin kita usahakan nanti dilakukan perbaikan agar semua unit dapat terpakai engan baik," ungkapnya.

Namun, Toto belum dapat memastikan kapan Asrama Haji Pondok Gede bisa digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Pasalnya saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari satgas Covid-19 terkait pembukaan tiga gedung Asrama Haji Pondok Gede sebagai tempat isolasi mandiri.

"Aktifnya kapan belum tahu. Manajemen dan gugus tugas sedang koordinasi," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)