Biasanya Cepat Respons, Bima Arya Kini Bungkam Usai Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara

loading...
Biasanya Cepat Respons, Bima Arya Kini Bungkam Usai Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara
Wali Kota Bogor Bima Arya mendapat sorotan dari warganet usai vonis 4 tahun penjara untuk Habib Rizieq Shihab.Foto/SINDOnews/Dok
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendadak bungkam dan hilang dari susunan agenda rutin Pemkot Bogor. Biasanya, Bagian Protokol Pemkot Bogor rutin membagikan agenda Wali Kota Bogor, namun setelah Habib Rizieq Shihab (HRS) divonis 4 tahun penjara terkait kasus tes swab RS UMMI Bogor, tidak ada agenda sama sekali.

Selain itu, saat dikonfirmasi awak media baik melalui WhatsApp maupun layanan Direct Message (DM) media sosialnya, Bima Arya yang biasanya cepat merespons, kali ini lebih memilih bungkam.

Tak adanya aktivitas di Balai Kota Bogor juga disebabkan Bima Arya beberapa hari terakhir ini baru saja membuat kebijakan untuk menutup komplek Kantor Wali Kota Bogor (Balaikota Bogor) menyusul ditemukannya 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) positif Covid-19.

Selain itu, untuk mengganti aktivitasnya Bima Arya lebih banyak berkegiatan melalui virtual atau daring.
Baik briefing staf dengan jajarannya dan aparatur wilayah Camat hingga Lurah, Bima Arya rapat secara online melalui zoom meeting. Baca: Dikaitkan dengan Vonis Penjara 4 Tahun Habib Rizieq, Bima Arya Trending di Twitter



Meski demikian, pasca-HRS divonis 4 tahun penjara oleh Majelis Hakim PN Jakarta Timur, Kamis 24 Juni 2021. Akun media sosial Bima Arya baik Twitter, Instagram dan Facebook-nya ramai digeruduk warganet yang diduga simpatisan HRS.

Terakhir Bima Arya memposting rapat secara online terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan judul postingan Pengawasan Isoman (Isolasi Mandiri).
"Rumah Sakit semakin penuh. Warga yang terpapar tapi tanpa gejala atau gejala ringan bisa isolasi mandiri di rumah. Namun dengan pantauan ketat satgas wilayah. Pagi tadi melalui rapat kordinasi daring, saya minta Camat, Lurah dan seluruh Puskesmas perkuat sistem kordinasi. Semua yang isolasi mandiri harus diberikan atensi maksimal.

Siangnya saya cek di beberapa titik kordinasi dari satgas di wilayah untuk tangani keluarga yang isolasi mandiri. Jaga kesehatan dan tetap siaga!," ungkap Bima Arya yang diposting Rabu 23 Juni 2021.

Posting terakhir Bima Arya itu langsung diserang warganet menyusul vonis yang diterima HRS di PN Jakarta Timur."Puas pak???," tulis @humairoh1779.

"Sudah puas pak .??udah di vonis noh sudah puas kah anda dzolim anda pak astagfirullah," ungkap warganet @pendoza72. "bentar lg HRS dpt vonis pak. bersukur misi sukses," kata @amalspider_arifin.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top