Usia 18 Tahun ke Atas, 6.553 Warga Gambir Divaksin Astrazeneca

loading...
Usia 18 Tahun ke Atas, 6.553 Warga Gambir Divaksin Astrazeneca
Vaksin Covid-19 di Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Sejak pelaksanaan vaksinasi bagi warga usia 18 tahun ke atas, sedikitnya 6.553 orang yang telah menerima vaksin dosis pertama. Vaksinasi yang diberikan jenis Astrazeneca .

Camat Gambir, Fauzi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah kecamatan Gambir sejak minggu kedua bulan mei 2021 dan akan berakhir bulan Agustus 2021 mendatang. Baca juga: Varian Delta 4 Kali Lebih Ganas, Pemprov DKI: Yuk Vaksin, Minimalisir Potensi Tertular

“Hingga hari ini sudah ada 6.553 warga usia 18 – 59 tahun telah menerima vaksin di beberapa lokasi yang kami sediakan, Mudah-mudahan ini bisa mencapai target,"ujar Fauzi saat dikonfirmasi, Kamis 24Juni 2021.

Pihaknya membuka sentra layanan vaksinasi di Puskesmas se Kecamatan Gambir. Selain itu juga pihaknya berkolaborasi dengan pengelola gedung atau mall membuka layanan vaksinasi. Di antaranya Gajah Mada plaza, ITC Roxi Mas dan Harmoni Xchange.

Fauzi berharap, warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera lakukan vaksinasi dengan mendaftarkan diri diaplikasi Jaki, sementara yang sudah menerima vaksin agar tetap hati-hati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni 3M.

“Telah menerima vaksin bukan berarti kita sudah bebas dari Covid-19, penerapan disiplin protocol kesehatan yakni 3M setiap hari juga sangat penting," tutupnya.Baca juga: Suara Hati Istri: Kalau Enggak Divaksin Mungkin Suami Saya Enggak Akan Meninggal

(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top