Varian Delta 4 Kali Lebih Ganas, Pemprov DKI: Yuk Vaksin, Minimalisir Potensi Tertular

loading...
Varian Delta 4 Kali Lebih Ganas, Pemprov DKI: Yuk Vaksin, Minimalisir Potensi Tertular
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta benar-benar mewanti-wanti varian baru virus Corona, Delta. Sebab varian Delta jauh lebih ganas dan mudah menular.

“Dari hasil studi, varian Delta terbukti 4x lebih menular dan meningkatkan angka perawatan rumah sakit. Namun, dengan vaksinasi dan taat protokol kesehatan secara ketat, dapat meminimalisir potensi tertular virus ini," ujar
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia,Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Jangan Main-main! Kasus Covid-19 di Jakarta Tembus 7.505 Kasus per Hari

Untuk itulah, proses vaksinasi masih terus berlangsung di Jakarta. Pemprov DKI terus melakukan percepatan vaksinasi agar kekebalan komunitas dapat cepat terbentuk, dimana warga berusia di atas 18 tahun dapat divaksin.

Warga yang ber-KTP DKI Jakarta maupun yang bekerja/bersekolah dan berdomisili DKI Jakarta, dapat mendaftar vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id, untuk menghindari antrean panjang di fasilitas kesehatan.



Baca juga: Vaksinasi Hanya sebagai Sabuk Pengaman, Pemprov DKI Ajak Tetap Jaga Diri dari Covid-19

Adapun jumlah sasaran vaksinasi total Provinsi DKI Jakarta sebanyak 8.815.157 orang. Untuk Vaksinasi Program, total dosis 1 saat ini sebanyak 3.753.451 orang (43%) dan total dosis 2 kini mencapai 1.898.567 orang (22%).

Perlu diketahui, semua merk vaksin saat ini ampuh untuk mencegah varian mutasi virus baru. Semua merk vaksin aman, bermanfaat, dan berkualitas. Vaksinasi terbukti tidak hanya mencegah sakit, tapi juga mencegah kematian.

"Jadi, ayo kita divaksin dan jangan lewatkan kesempatan vaksinasi ini,” pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top