PPKM Mikro Jakarta Diperpanjang, Ancol Ditutup Mulai Kamis Besok

Rabu, 23 Juni 2021 - 14:36 WIB
loading...
PPKM Mikro Jakarta Diperpanjang, Ancol Ditutup Mulai Kamis Besok
Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memutuskan menutup operasional Taman Impian Jaya Ancol. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memutuskan menutup operasional Taman Impian Jaya Ancol . Hal ini menyusul diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro sesuai Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nomor 796 Tahun 2021.

“Penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya mendukung SK Gubernur tersebut dan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat,” kata Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono, dalam keterangan tertulis, Rabu (23/06/2021)


Adapun kawasan yang akan ditutup operasionalnya adalah Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark dan Pasar Seni. Untuk pelayanan hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina, tetap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang diberhentikan sementara operasionalnya tersebut dimulai sejak Kamis, 24 Juni 2021. Belum disebutkan sampai kapan kawasan tersebut akan dibuka kembali.

“Akan ditutup operasionalnya mulai 24 Juni 2021 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” ucapnya.



"Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan," tambah Agung.

Diketahui, kebijakan perpanjangan PPKM Mikro tekah ditekan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 21 Juni lalu. Dalam Kepgub disebutkan PPKM Mikro diperpanjang sampai dengan 5 Juli 2021.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)