Anies Minta Pemilik Usaha Pastikan Kapasitas Pengunjung Tak Lampaui 50%

loading...
Anies Minta Pemilik Usaha Pastikan Kapasitas Pengunjung Tak Lampaui 50%
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada para pemilik tempat usaha agar memperhatikan kapasitas pengunjung. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada para pemilik tempat usaha agar memperhatikan kapasitas pengunjung.

"Karena itu kepada semuanya pengelola tempat-tempat di mana banyak berkumpul, seperti pusat pertokoan, pusat-pusat kegiatan di mana masyarakat datang, pastikan kapasitas 50% tidak dilampaui. Maksimal 50%," kata Anies di Monas, Jumat (18/6/2021).

Anies juga berpesan agar para pemilik tempat usaha tidak mengabaikan kesehatan. "Kemudian, kita juga ingin menyampaikan kepada semua bahwa jangan kompromi demi mendapatkan keuntungan lebih besar. Hari ini manfaat terbesar yang harus kita kejar adalah keselamatan warga. Makin kita disiplin, makin cepat pandemi ini selesai. Makin kita peduli sesama, makin sedikit yang terpapar," katanya.

Baca juga: Ruang Perawatan Pasien COVID-19 RSUD Kota Bekasi Penuh

Menurut mantan Mendikbud itu, kesehatan warga adalah prioritasnya ketimbang kemajuan ekonomi. "Jadi saya minta kepada semuanya. Nomor satu adalah keselamatan warga. Makin kita disiplin, makin cepat pandemi ini selesai, makin kita peduli sesama, makin sedikit yang terpapar. Jadi saya minta kepada semuanya, nomor satukan keselamatan. Itulah kunci yang harus kita pegang erat-erat," katanya.

"Kepada seluruh jajaran, kami ingin sampaikan terima kasih dan apresiasi yang bertugas pada hari-hari ke depan, siang malam, panas hujan, seperti sore hari ini apel dalam kondisi hujan. Ini menunjukan sikap bertanggung jawab dan kesiagaan yang ditunjukan petugas kita, prajurit kita, oleh jajaran kepolisian kita. Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi. Semogga ikhtiar kita menjaga Jakarta bisa tuntas sebaik-baiknya," kata Anies.

Baca juga: Corona Menggila, Anies Minta Warga di Rumah Aja saat Libur Sabtu-Minggu Ini

(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top