Kasus Covid-19 Naik, Tangsel Batalkan Sekolah Tatap Muka

loading...
Kasus Covid-19 Naik, Tangsel Batalkan Sekolah Tatap Muka
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memutuskan mengevaluasi rencana pembukaan sekolah tatap muka. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memutuskan mengevaluasi rencana pembukaan sekolah tatap muka. Sekolah tatap muka sempat direncanakan dibuka Juli mendatang.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya terpaksa mengevakuasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena angka Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, RSUD Kota Tangerang Kewalahan Tampung Pasien

"Dengan naiknya angka Covid saat ini maka PTM saya evaluasi lagi," ujarnya, Jumat (18/7/2021).

Sesuai rencana, PTM akan dibuka kembali pada Juli 2021. Berbagai persiapan pun telah dilakukan. Namun, dengan naik angka Covid-19 Davnie tidak mau mengambil risiko.

Baca juga: Rencana Sekolah Tatap Muka di Tangsel Digelar 12 Juli, Pemkot Terapkan Prokes Ketat



"Tadinya kita akan buka pertengahan Juli ini. Saya instruksikan kepada kepala dinas untuk melakukan evaluasi lagi. Kemungkinan belum bisa kita laksanakan pada bulan Juli ini," jelasnya.

Kendati begitu, pihaknya masih berharap PTM dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan kasus Covid-19 dapat segera turun.

"Mudah-mudahan sih akhir Juni atau awal Juli angka Covid-19 ini akan turun. Saya mengambil kebijakan, bahwa untuk PTM belum bisa kita lakukan sampai angka Covid-19 turun," pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top