Ramalan Cuaca Hari Ini, Jabodebek Bakal Diguyur Hujan

Rabu, 16 Juni 2021 - 05:25 WIB
loading...
Ramalan Cuaca Hari Ini, Jabodebek Bakal Diguyur Hujan
Seorang wanita tengah berjalan sambil memakai payung di tengah guyuran hujan deras. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) bakal diguyur hujan , Rabu (16/6/201). Adapun prediksi itu disampaikan melalui website resmi BMKG,bmkg.go.id.

Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan, sedangkan kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan. Lalu pada siang harinya wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara terjadi hujan, sedangkan kawasan Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Lalu, pada malam harinya, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diperkirakan terjadi hujan, sedangkan di kawasan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Kemudian daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi hari, siang hari, dan malam harinya berawan. Di kawasan Bekasi, cuaca pada pagi hari diperkirakan terjadi hujan ringan, pada siang hari dan malam harinya cerah berawan.

Di wilayah Depok pada pagi hari diperkirakan berawan, siang harinya diperkirakan terjadi hujan ringan, dan malam harinya cerah berawan. Sedangkan di Kota Bogor, cuaca pada pagi hari diperkirakan berawan, siang harinya terjadi hujan ringan, dan malam harinya berawan.

Sementara itu, berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (16/6/2021) pagi pukul 04.00 WIB rata-rata dalam kondisi normal, seperti di Bedungan Air Pedanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung. Sedangkan di Bendung Pasar Ikan dan PA Marina dalam kondisi siaga.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)