Heboh Beli Jam Tangan Seharga Rp70 Miliar di Jakarta tapi Barang Tak Kunjung Diterima

loading...
Heboh Beli Jam Tangan Seharga Rp70 Miliar di Jakarta tapi Barang Tak Kunjung Diterima
Foto: Ilustrasi/Ist
JAKARTA - PT Royal Mandiri Internusa selaku agen tunggal penjualan jam tangan mewah merek Richard Mille di Indonesia diduga melakukan tindak wanprestasi kepada konsumen mereka.

Perusahaan yang tokonya terletak di Mall Plaza Indonesia itu, tak kunjung menyerahkan dua buah jam tangan yang telah dibeli secara tunai oleh pelanggan mereka bernama Toni Sutrisno.



Sejumlah upaya sudah dilakukan oleh pembeli, termasuk datang dan menemui pengelola butik jam keluaran Swiss tersebut. Namun semua upaya itu tidak memberi hasil sama sekali.

Baca juga: 10 Merek Jam Tangan Mahal dengan Harga Melebihi Mobil SUV

"Klien kami membeli dua buah jam tersebut pada tahun 2019 dengan harga Rp70 miliar, namun hingga saat ini barang yang dimaksud tak kunjung datang," ujar Robert Simanjuntak, juru bicara Toni Sutrisno kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/6/2021).

Adapun Richard Mille yang dibeli Toni terdiri dari dua tipe masing-masing RM 56-02 Blue Sapphire Unique Piece dan RM 57-03 wg Black Sapphire Dragon.

Persoalan bermula saat Toni yang menjadi pelanggan sekaligus kolektor jam asal Swiss itu tak kunjung menerima jam yang telah ia beli tahun 2019 itu.

Padahal, Richard Lee yang saat itu menjadi perwakilan Richard Mille Indonesia telah menerima uang pembelian dan sekaligu menyerahkan seluruh dokumen kelengkapan barang serta bukti terjadinya transaksi tersebut.

Toni yang sebelumnya adalah juga kolektor jam tersebut disuruh menunggu kedatangan jam dimaksud yang disebut Richard masih berada di Singapura dan akan diserahkan begitu barang dimaksud tiba di Indonesia.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top