Pemkot Bersiap Ambil Alih Lahan SMAN 71 Duren Sawit yang Kini Diduduki Warga

Rabu, 09 Juni 2021 - 20:26 WIB
loading...
Pemkot Bersiap Ambil Alih Lahan SMAN 71 Duren Sawit yang Kini Diduduki Warga
Pemkot Jakarta Timur bersiap mengambil alih lahan SMAN 71 Duren Sawit yang kini beralih fungsi dan diduduki warga. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur bersiap mengambil alih lahan SMAN 71 Duren Sawit yang kini beralih fungsi dan diduduki warga. Rencananya lahan seluas 8.000 meter persegi ini bakal dijadikan One Stop Service Lansia Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengatakan, rencana pengambil alihan lahan SMAN 71 Duren Sawit yang merupakan aset Pemprov DKI Jakarta bakal digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

"Kita masih berembuk, rapat perencanaan untuk mengambil alih lahan tersebut," kata Anwar di Jakarta Timur, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: KPK Sebut Aset Pemprov DKI Jakarta Paling Banyak Tak Tercatat

Dikatakan Anwar, lahan seluas 8.000 meter persegi itu sudah beralih fungsi sebagai tempat permukiman warga. Oleh karena itu, sebisa mungkin pihaknya akan kembali mengambil lahan tersebut yang saat ini diduduki warga.

"Nanti lahannya digunakan untuk meningkatkan Pelayanan One Stop Service Lansia Puskesmas Kecamatan Duren Sawit," ujarnya.

Menurut Anwar, lahan yang sudah diduduki warga nantinya akan didata terlebih dahulu agar warga yang terdampak juga mendapatkan haknya.
"Informasi sementara yang diterima saat rapat, ada sekitar 33 Kepala Keluarga yang akan terdampak dalam penertiban lahan tersebut," ungkapnya.

Warga yang terdampak akan direlokasi ke tempat yang lebih layak sesuai dengan arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Warga terdampak akan dipindahkan ke rumah susun.

"Kita manusiakan warga kita yang tidak memiliki rumah, dan bagi yang memiliki rumah lain agar bisa pindah ke rumah mereka masing-masing," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)