Desakan Habib Rizieq Dibebaskan Menggema, Aliansi Umat Muslim Datangi F-PKS DPRD Bogor

loading...
Desakan Habib Rizieq Dibebaskan Menggema, Aliansi Umat Muslim Datangi F-PKS DPRD Bogor
Aliansi Umat Muslim Kota Bogor menyambangi gedung DPRD untuk menyampaikan tuntutan pembebasan Habib Rizieq Shihab, Rabu (8/6/2021). Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Aliansi Umat Muslim Kota Bogor menyambangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menyampaikan tuntutan pembebasan Habib Rizieq Shihab, Rabu (8/6/2021).

Kedatangan Aliansi Umat Muslim Kota Bogor diterima oleh Fraksi PKS DPRD Kota Bogor yang dipimpin oleh Karnain Asyhar. Dalam audiensi yang digelar di gedung serbaguna, Aliansi Umat Muslim meminta kepada DPRD Kota Bogor ikut menyuarakan keinginan mereka, agar Habib Rizieq Shihab yang saat ini masih menjalani proses hukum, dibebaskan tanpa syarat berdasarkan fakta persidangan.



Baca juga: Tuntutan 6 Tahun Penjara Terhadap Habib Rizieq Tidak Sepadan dengan Penegakan Pelanggaran Prokes

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar mengatakan mendukung penuh keinginan Aliansi Umat Muslim Kota Bogor. Untuk itu, pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Bogor.

"Kita akan menyampaikan di forum Banmus dan akan kita sampaikan kepada pimpinan bahwa ada aspirasi dari masyarakat yang menyatakan demikian," kata Karnain.

Karnain mengungkapkan, aspirasi yang disampaikan oleh Umat Muslim Kota Bogor ini sangat tepat, karena seharusnya Habib Rizieq Shihab tidak diadili seperti yang saat ini tengah berjalan untuk kasus RS UMMI.

Baca juga: BREAKING NEWS: Habib Rizieq Divonis 8 Bulan Penjara Kasus Kerumunan Petamburan

"Sehingga aliansi menuntut agar proses peradilan ini dilaksanakan seadil-adilnya berdasarkan fakta, dan mereka mengharapkan pengadilan membebaskan habib Rizieq tanpa syarat," kata Karnain.

Aspirasi Aliansi Umat Muslim Kota Bogor juga meminta agar DPRD menegur Wali Kota Bogor yang telah mempidanakan Habib Rizieq Shihab.

"Ini sebenarnya berangkat dari forum yang dilakukan oleh pak wali dan menyampaikan akan mencabut aduan, tapi dikemudian hari berlanjut proses hukumnya. Ini kemudian DPRD mempunyai peran untuk memfasilitasi agar aliansi ini bisa bertemu dan bersilaturahmi untuk menyampaikan aspirasi dan mengkonfirmasi serta klarifikasi terhadap kejadian yang mereka sayangkan," pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top