Bima Arya Jamin Pasokan Logistik untuk Pondok Pesantren yang Dikarantina

Sabtu, 05 Juni 2021 - 19:28 WIB
loading...
Bima Arya Jamin Pasokan Logistik untuk Pondok Pesantren yang Dikarantina
Pondok pesantren di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menjalani karantina mikro usai ditemukan puluhan santri positif Covid-19. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satgas Covid-19 Kota Bogor telah berkoordinasi dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk memastikan distribusin kebutuhan logistik yang diperlukan pondok pesantren di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, yang saat ini menjalani karantina mikro.



"Untuk logistik, saya perintahkan Perumda Pasar mensuplai ke sana sesuai kebutuhannya. Jangan sampai dari dalam ada yang belanja ke luar. Di sana juga dibentuk posko gabungan dan saya minta puskesmas monitor dan sudah ada survailancenya," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Sabtu (5/6/2021).

Diketahui, sebanyak 32 santri di pondok pesantren itu dinyatakan positif Covid-19 hasil swab antigen. Diduga mereka terpapar usai pulang dari kampung halaman.

Temuan kasus tersebut berawal dari swan antigen massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bogor melalui Puskesmas pada 4 Juni 2021. Tes massal itu dilakukan karena pondok pesantren tersebut sedang mempersiapkan untuk pembelajaran tatap muka.



Atas temuan tersebut, Satgas Covid-19 Kota Bogor memutuskan seluruh aktivitas di pondok pesantren dihentikan sementara.

"Langkah-langkah satgas, pertama menutup total. Tidak boleh ada aktivitas keluar masuk di pesantren itu," tegas Bima.

Langkah selanjutnya akan dilakukan swab PCR kepada 421 santri dan pengurus, meski hasil antigen sebelumnya dinyatakan negatif Covid-19.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)