Politikus PDIP Sebut Kebijakan Anies Memberikan Karpet Merah untuk Pesepeda Lukai Hati Masyarakat

Sabtu, 05 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Politikus PDIP Sebut Kebijakan Anies Memberikan Karpet Merah untuk Pesepeda Lukai Hati Masyarakat
Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta kembali melontarkan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan Pemprov DKI menyiapkan lintasan sepeda road bike.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta kembali melontarkan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan Pemprov DKI menyiapkan lintasan sepeda road bike. F-PDIP menilai kebijakan itu melukai hati masyarakat.

Anggota F-PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, langkah Anies Baswedan menyiapkan lintasan sepeda road bike keliru. "Kebijakan karpet merah buat pehobi road bike adalah melukai perasaan masyarakat. Selain pengguna sepeda tidak sampai 0,1% dari masyarakat, tetapi mereka memakai 10% dari ruas jalan utama. Mereka tidak bayar pajak, sementara pembayar pajak kendaraan tidak diberi karpet merah," kata Gilbert kepada wartawan Sabtu (5/6/2021).

Menurut dia, ini semua kebijakan tanpa kajian, dan yang dilupakan oleh Gubernur dan Wagub bahwa di negara yang membuat sepeda jadi alat transportasi, tidak ada kemacetan, transportasi publik sudah baik dan tidak ada sepeda motor.

Saat ini ojek online merupakan tulang punggung pengantaran barang dan mobilitas manusia di Jakarta. Mereka yang menopang ekonomi DKI selama pandemi dengan segala risikonya. Baca: Warganet Heran Setiap Bersepeda Anies Selalu Lepas Tangan

"Selayaknya mereka atau tenaga kesehatan yang dibangun Tugu, bukan Sepeda. Selayaknya ojol atau Tenaga Kesehatan yg difasilitasi jalur khusus, bukan sepeda. Baik dr segi jumlah, kepentingan masyarakat dan keselamatan pengemudi dan penumpang," ucapnya.

Dia berpesan kepada Anies agar dapat lebih memikirkan kepentingan rakyatnya."Selayaknya Pemimpin itu mengutamakan rakyatnya, bukan kepentingannya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)