Anies: Akhir Tahun Nanti Jakarta Miliki Jalur Sepeda Sepanjang 170 Km

Kamis, 03 Juni 2021 - 11:08 WIB
loading...
Anies: Akhir Tahun Nanti Jakarta Miliki Jalur Sepeda Sepanjang 170 Km
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap akhir tahun ini di Jakarta memiliki 170 Km jalur sepeda.Foto/Istimewa/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan akhir tahun nanti Jakarta akan memiliki jalur sepeda lebih dari 170 Km. Pemprov DKI juga akan membangun fasilitas yang nyaman dan aman bagi pesepeda.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI membangun fasilitas bagi para pegiat sepeda demi kenyamanan dan keamanan bersama."Jalur sepeda yang dibangun di Jakarta tujuan untuk memfasilitasi warga untuk bisa menggunakan sepeda secara aman" kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (3/6/2021).

"Jalur sepeda total saat ini adalah 63 Kilometer lalu tambahan tahun ini ada 101 Kilometer. Jadi harapannya nanti diakhir tahun kita punya lebih dari 170 Kilometer jalur sepeda," lanjutnya.

Anies menuturkan, fasilitas lahan parkir khusus sepeda akan disediakan disetiap gedung-gedung dengan minimal 10% dari tempat parkir yang tersedia. "Gedung-gedung memiliki kewajiban untuk menyediakan parkir sepeda minimal 10 persen dari tempat parkir yang tersedia, dengan begitu pengguna sepeda ketika mengunjungi sebuah gedung dia memiliki tempat parkir," tutur Anies.

Anies mengimbau pengelola gedung-gedung untuk menyiapkan fasilitas penunjang lainnya guna memupuk rasa aman dan nyaman bagi para pegiat sepeda."Kami juga menganjurkan untuk disiapkan tempat shower sehingga memudahkan para pekerja yang memilih bekerja menggunakan sepeda, jadi mereka ada kenyamanan karena ada tempat parkir dan fasilitas lainnya," ucap Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)