Bus Terjebak di Perlintasan KRL Halimun, Begini Penjelasan Transjakarta

Selasa, 01 Juni 2021 - 15:38 WIB
loading...
Bus Terjebak di Perlintasan KRL Halimun, Begini Penjelasan Transjakarta
Sebuah video viral di media sosial yang merekam kejadian bus Transjakarta terjebak di pintu perlintasan KRL Halimun-Latuharhary, Jakarta Pusat. Foto/Ist/Tangkapan layar Instagram
A A A
JAKARTA - Viral video di media sosial Instagram menggambarkan Bus Transjakarta mendadak berhenti di perlintasan KRL Halimun-Latuharhary, Jakarta Pusat, Selasa (1/6/2021). Pihak Transjakarta pun memberikan keterangan resminya terkait kejadian tersebut.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin 31 Mei 2021. Saat itu, armada bus operator Mayasari Bakti dengan nomor body MYS 18194 rute Manggarai-Blok M (6M) melintas dari arah Tosari dengan kondisi lampu perlintasan kereta sudah berwarna hijau.

"Namun, saat melintas tepat di atas rel kereta api Halimun, Jakarta Pusat roda bus tiba-tiba terhenti. Tidak lama, sirine kereta api terdengar berbunyi mengakibatkan pelanggan yang berada di dalam bus panik dan berinisiatif turun untuk menyelamatkan diri dari dalam bus menggunakan pintu depan dan tengah," ujarnya kepada wartawan, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, insiden tersebut dipastikan bukan karena adanya kerusakan pada bus, begitu juga saat melewati perlintasan KRL Halimun-Latuharhary bus tidak dalam kondisi menerobos pintu perlintas. Hal itu dibuktikan dengan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Investigasi sedang dilakukan untuk mencari penyebabnya. Setelah pelanggan telah turun, dengan sigap petugas patroli yang berada di lokasi kejadian dibantu warga mendorong bus tersebut agar bisa melintasi rel," tuturnya.

Dia menambahkan, setelah bus berhasil keluar dari rel, pelanggan kembali naik ke dalam bus dan melanjutkan perjalanannya. Atas kejadian ini, Transjakarta melalui tim operasional dan tim teknik akan melakukan investigasi lebih lanjut.

"Penyebab kejadian saat ini tengah diselidiki oleh pihak terkait. Pramudi yang bertugas saat itu juga turut diberikan sanksi," katanya.

Sekadar diketahui, sebuah video viral di media sosial yang merekam kejadianbus Transjakartaterjebak di pintuperlintasan KRLHalimun-Latuharhary, Jakarta Pusat. Video viral itu diposting oleh akun Instagram @drama.kereta dan @infojaksel.id pada Selasa (1/6/2021).

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2915 seconds (0.1#10.140)