Helikopter yang Jatuh di Danau Buperta Jenis Tobindon R44

Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:56 WIB
loading...
Helikopter yang Jatuh di Danau Buperta Jenis Tobindon R44
Danau Buperta, Cimanggis, Depok, lokasi jatuhnya helikopter latih sipil pada Jumat (28/5/2021).Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pesawat latih yang jatuh di Danau Buperta atau lebih dikenal Rawa Jemplung, Cimanggis, Kota Depok diketahui merupakan helikopter latih sipil. Dua orang yang terdiri dari Kapten Pilot, berinisial L dan O siswa penerbang selama dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang didapat MPI menyebutkan, helikopter latih sipil jenis Tobindon R 44 dari PT Ginessa Dirgantara terjatuh pada Jumat (28/5/2021) pukul 09.30 WIB. Di dalam helikopter saat itu ada Kapten Pilot berinisial L dan seorang siswa berinisial O.

Keduanya selamat dalam peristiwa terjatuhnya helikopter di Danau Buperta atau Rawa Jemplung tersebut. Baca: Helikopter Terjatuh di Danau Buperta, 2 Orang Selamat

Sebelumnya diberitakan, satu pesawat latihan yang diketahui jenis helikopter dikabarkan jatuh di Danau Buperta, Cimanggis, Depok. Kabar pesawat jatuh itu terjadi pada Jumat (28/5) siang.

Pihak kepolisian membenarkan informasi adanya pesawat jatuh tersebut. Polisi belum mengetahui pesawat itu dari instansi mana, pesawat latihan itu merupakan pesawat untuk para calon pilot.

"Habis salat Jumat kita dapat Informasi. Nanti kita cek dulu hasilnya dulu. Kita baru pemberitaan aja ada pesawat jatuh di Danau Cimanggis," kata Kassubag Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi pada Jumat (28/5/2021).
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1764 seconds (11.252#12.26)