Oma Koesno, Janda Mantan Ajudan Presiden Soekarno Masih Sakit dan Kontrakan Habis Juni 2021

loading...
Oma Koesno, Janda Mantan Ajudan Presiden Soekarno Masih Sakit dan Kontrakan Habis Juni 2021
Petugas medis memeriksa kesehatan Oma Koesno (93), istri mantan ajudan Presiden Soekarno di rumah kontrakannya Cimanggis, Depok, Selasa (25/5/2021). Foto: IG @depok24jam
JAKARTA - Elizabeth Koesno atau Oma Koesno (93), istri mantan ajudan Presiden Soekarno masih terbaring sakit di rumah kontrakannya Cimanggis, Kota Depok. Beliau adalah istri dari almarhum Serma CPM Raden Koesno. Di tengah sakitnya, masa sewa rumah kontrakan Oma Koesno akan habis bulan Juni 2021.

Kondisi Oma Koesno diunggah akun Instagram @depok24jam, Selasa (25/5/2021). “Istri Mantan Ajudan Presiden Soekarno yakni Oma Koesno yang tinggal di rumah kontrakan di Cisalak, Cimanggis akan habis masa sewanya pada awal Juni 2021. Dia terbaring lemah di kontrakannya karena sakit.
Baca juga: Terbaring Lemah, Janda Mantan Ajudan Presiden Soekarno Butuh Bantuan

Kami berharap sekali pemerintah pusat maupun daerah atau siapapun yang berkenan menolong janda pahlawan yang berusia 93 tahun itu.

Semoga ada yang mau merespon cepat karena sampai detik ini kami tidak punya tujuan atau tempat tinggal.



Cc: @jokowi, @ridwankamil, @bimaaryasugiarto, @ademunawarohyasin,” tulis akun tersebut yang dikutip, Rabu (26/5/2021).
Baca juga: Netizen: Ayo Anak-anak Bung Karno Bantulah Pengobatan Istri Mantan Ajudan Soekarno

Warganet memprihatinkan kondisi Oma Koesno yang belum diperhatikan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun pejabat penting lainnya.

“Mestinya keluarga BK yaitu ibu Mega mba puan mas guruh dll memperhatikan. Toh mereka sekarang sudah kaya raya. Kalo sampe begini artinya keluarga BK sendiri tidak ada perhatiannya miris sekali,” ujar @dandiwijaya15.

“Yg kaya gini perlu bgt di kasih bantuan harus dan urgent. Negara lain di galang dana,buat wilayah sendiri, se bangsa se tanah air di diemin. Ke jauhan tag ampe petinggi, tag aja camat atau instansi terdekat,” kata @benly_tengker.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top