Deteksi Penularan, Puluhan Sopir Truk Ditest Covid-19 di Cilincing

Selasa, 25 Mei 2021 - 15:11 WIB
loading...
Deteksi Penularan, Puluhan Sopir Truk Ditest Covid-19 di Cilincing
Sopir truk mengikuti swab test antigen yang bertempat di depo kontainer Jalan Akses Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puluhan sopir truk trailer dan truk barang mengikuti swab test antigen yang bertempat di depo kontainer Jalan Akses Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihaknya mendeteksi dini penularan Covid-19 usai melakukan mudik dan berkendara dari luar kota.

"Pada saat ini kami melaksanakan kegiatan swab gratis untuk pengemudi atau driver kontainer yang melakukan mudik atau perjalanan luar kota," Kata Guruh di lokasi, Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Guruh, kegiatan swab antigen meruakan kerja sama Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya. Sinergi ini merupakan salah satu upaya untuk mendeteksi Covid-19.

"Termasuk membentengi atau untuk menjaga saudara kita agar tidak terpapar Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio B. W mengatakan, dalam kegiatan ini ada 75 sopir yang turut dalam kegiatan tersebut.

"Sementara ini untuk pelaksanaan swab antigen ini sudah 75 orang, dan keseluruhnya dinyatakan negatif Covid-19 dan telah menerima surat keterangan hasil swab test antigen," kata Eko.

"Kita siapkan 100 alat, tapi tadi digunakan 75, 25 lagi belum digunakan. Sesuai dengan perintah Kapolda Metro Jaya pada saat arahan para Kapolsek di Ancol, beliau perintahkan sampai tanggal 31 Mei 2021," sambungnya.

Adapun dalam kegiatan ini, Eko menerangkan bahwa anggota Binmas Polsek Cilincing melakukan sosialisasi dan mendata siapa-siapa saja sopir truk yang baru balik dari mudik.

"Binmas Polsek hadir ke PT-PT atau depo kontainer yang ada di wilayah Kecamatan Cilincing untuk melaksanakan swab test antigen, disampaikan bahwa swab test antigen ini gratis tidak dipungut biaya," kata Eko.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)