Pulang Mudik, 68 Warga di Cengkareng Dinyatakan Non-Reaktif Setelah Jalani Swab Test Antigen

loading...
Pulang Mudik, 68 Warga di Cengkareng Dinyatakan Non-Reaktif Setelah Jalani Swab Test Antigen
Sebanyak 68 orang warga yang baru pulang mudik Lebaran di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, menjalani swab test antigen, Sabtu (22/5/2021). MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Sebanyak 68 orang warga yang baru pulang mudik Lebaran di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, menjalani swab test antigen , Sabtu (22/5/2021). Semua dinyatakan non-reaktif (Negatif).

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman mengatakan, dari jumlah 68 warga ini adalah gabungan data dari posko PPKM kecamatan cengkareng dan Puskesmas Cengkareng. (Baca juga; Wakil Wali Kota Bogor Nilai Isolasi Mandiri Tak Aman, Kasus COVID-19 di Griya Melati Jadi 46 Orang )

"Selain hasil non reaktif semua, dari jumlah 68 warga terinci 41 orang diantaranya data dari posko PPKM kecamatan cengkareng dan 27 lagi dari puskesmas cengkareng. Jadi, swab ini sebagai tindak lanjut warga yang mudik lebaran kemarin," ujarnya, Minggu (23/5/2021).

Egman mengatakan, pelaksanaan Swab ini melibatkan tiga pilar kecamatan cengkareng dibantu oleh tenaga medis dan satgas COVID-19. (Baca juga; Ade Yasin Paparkan Upaya Antisipasi Masuknya Varian Baru COVID-19 ke Kabupaten Bogor )

Dia berharap dengan swab ini masyarakat memahami akan situasi pandemi saat ini, sehingga bagi mereka yang sempat melakukan mudik lebaran maupun warga pendatang di Cengkareng khususnya mau menyadari dan mengikuti program swab test.

"Karena apa yang telah diprogramkan pemerintah adalah salah satu solusi dalam penanganan COVID-19," tukasnya. (Baca juga; Kasus Positif COVID-19 di Perumahan Griya Melati Bogor Jadi 46 Orang )

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top