JPO-JPO Diwarnai Bendera Palestina, Anies: Sebagai Bentuk Dukungan Warga Jakarta

Sabtu, 22 Mei 2021 - 17:31 WIB
loading...
JPO-JPO Diwarnai Bendera Palestina, Anies: Sebagai Bentuk Dukungan Warga Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan jajarannya untuk mewarnai lampu JPO hingga Simpang Susun Semanggi, dengan bendera Palestina. Foto:IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan jajarannya untuk mewarnai lampu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) hingga Simpang Susun Semanggi, dengan bendera Palestina . Hal itu sebagai bentuk dukungan warga Jakarta kepada Palestina seperti pesan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," ujar Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (22/5/2021).



Adapun pesan Bung Karno pada 1962 silam yang dimaksud Anies ialah 'Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan'.

JPO-JPO Diwarnai Bendera Palestina, Anies: Sebagai Bentuk Dukungan Warga Jakarta


Lebih lanjut, Anies mengatakan: "Kita yang di Jakarta, di Indonesia, bersimpati. Kita yang juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Maka, kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina," tulisnya.

"Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tak mudah ini," ajak Anies.

Sebagaimana diketahui, warna bendera Palestina menyala di JPO-JPO, terowongan Kendal di Sudirman, simpang Semanggi, Bundaran HI, hingga Monas sejak Sabtu pekan lalu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)