Korban Perampokan di Pademangan Diduga Sudah Diintai sejak Mengambil Uang di Bank

Jum'at, 21 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
Korban Perampokan di Pademangan Diduga Sudah Diintai sejak Mengambil Uang di Bank
Rekaman CCTV aksi perampok bersenjata api (senpi) di Jalan Pademangan III, Gang 18, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (21/5/2021) siang. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Warga korban perampokan di Jalan Pademangan III, Gang 18, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (21/5/2021) siang, diduga sudah diintai komplotan perampok sejak mengambil uang dari bank. Hal itu terlihat dari rekaman CCTV , dimana kejadian itu berlangsung sangat cepat.



Dari rekaman CCTV itu terlihat awalnya korban Jefri (21) baru tiba di rumahnya dan hendak membuak pagar. Tiba-tiba dua pelaku datang mengendarai Honda Beat Street dan langsung memepet korban ketika hendak membuka pintu gerbang rumah. Sementara pelaku yang dibonceng menodongkan senpi ke arah korban.

Korban Perampokan di Pademangan Diduga Sudah Diintai sejak Mengambil Uang di Bank


Tidak lama, dua pelaku lain datang mengendarai Honda Vario berhenti di belakang motor korban. Mereka lalu membuat pergerakan si korban terbatas.

Sempat terjadi tarik menarik tas, namun Jefri menyerah usai timah panas diletuskan ke pahanya. Dalam kondisi berlumur darah setelah tertembak, para pelaku kabur merampas tas berisi uang Rp25 juta yang dibawa korban.

Korban Perampokan di Pademangan Diduga Sudah Diintai sejak Mengambil Uang di Bank




Kapolsek Pademangan, AKP Panji Ali Candra mengatakan, aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat korban baru saja mengambil uang dari bank dan pulang ke rumahnya. Saat mau masuk ke garasi, korban dipepet para pelaku yang datang dengan mengendarai dua sepeda motor.

Kakak sepupu korban, Martin (35), juga membenarkan bahwa Jefri baru mengambil uang dari bank yang tidak jauh dari rumahnya.

“Lokasinya dekat sini. Habis itu pulang ke rumah, langsung dicegat,” ungkap Martin, di lokasi.

Belum sampai masuk teras rumah, kata dia, empat gerombolan itu langsung mencegatnya menggunakan dua sepeda motor. Sembari menodongkan senpi, para pelaku meminta Jefri menyerahkan sejumlah uangnya.

“Sempet ada aksi perlawanan waktu direbut tasnya tapi langsung ditembak di tempat, di paha kanan,” kata Martin.

Dari sekilas, Martin menyakini senpi yang digunakan pelaku merupakan senjata laras pendek atau pistol. (yan yusuf)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)