Sandiaga Koordinasi Pemda, Pastikan Prokes di Tempat Wisata Dilaksanakan

Senin, 17 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
Sandiaga Koordinasi Pemda, Pastikan Prokes di Tempat Wisata Dilaksanakan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terus meningkatkan kerja sama dengan Pemda, memastikan kepatuhan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. Foto/Twitter/sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda), memastikan kepatuhan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat wisata yang buka selama libur Lebaran.



Sejalan dengan itu, Sandiaga juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan sanksi kepada pihak pengelola destinasi wisata yang abai terhadap prokes.

Selain itu, pelatihan dan pendampingan bagi pengelola tempat wisata yang belum siap menerapkan prokes yang tepat dan benar juga akan dilakukan.

"Libur lebaran ini masih akan berlanjut satu minggu ke depan, oleh karena itu kami meminta kepada seluruh masyarakat agar mematuhi aturan dengan penerapan protokol kesehatan di mana pun ketika bepergian," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, prokes harus diterapkan secara ketat agar kondisi ekonomi yang kini mulai pulih, terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dapat terjaga. Langkah tersebut juga menegaskan bahwa sektor parekraf bukan bagian daripada masalah, tetapi solusi atas pandemi Covid-19.

"Harapan kami agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini bangkit dan pulih, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, patuh terhadap protokol kesehatan dan mampu untuk menjadi lokomotif, agar kita bisa melihat SDM-SDM yang diberi pelatihan mampu untuk mengawal program pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)