Ciptakan Lagu “Jangan Mudik, Siswa Genius Islamic School Jadi Perhatian Publik

loading...
Ciptakan Lagu “Jangan Mudik”, Siswa Genius Islamic School Jadi Perhatian Publik
Lagu "Jangan Mudik" ciptaan Siswa Kelas 3 SD Karakter Genius Islamic School Depok. Foto: Istimewa
JAKARTA - Pemerintah telah melakukan larangan mudik Lebaran 2021 , bahkan hal demikian telah tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6 - 17 Mei 2021.

Sebagai bentuk partisipasi untuk mencegah penularan Covid-19, Abdurrazzaq Darussalam, Siswa Kelas 3 SD Karakter Genius Islamic School Depok, berinisiatif menciptakan lagu berjudul “Jangan Mudik”. Baca juga: 44 Titik Posko Larangan Mudik di Jabodetabek Putar Balik 65.933 Kendaraan



Karya tersebut memiliki muatan pesan positif agar masyarakat pada momentum lebaran tahun ini tidak mudik, semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas. Apalagi menurut data pemerintah, sejak awal Ramadhan kasus Covid-19 di Indonesia cukup tinggi.

Lagu tersebut cukup menginspirasi masyarakat luas, mengingat usia yang bersangkutan masih dini, namun ia mampu menciptakan lagu yang bermanfaat sehingga menjadi perhatian publik. Lantunan lagu “Jangan Mudik” dinyanyikan sendiri dengan iringan gitar dan piano yang dimainkan oleh Ayahnya.

Perlu diketahui bahwa SD Karakter Genius Islamic School merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Depok, yang mengembangkan model kurikulum terintegrasi yaitu kurikulum 2013, muatan keislaman, tahfidz dan pendidikan holistik berbasis karakter. Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Total 64 Ribu Kendaraan Diputar Balik
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top