Ini Berbagai Alasan Warga Libur Lebaran Pertama ke TMII

loading...
Ini Berbagai Alasan Warga Libur Lebaran Pertama ke TMII
Gerbang masuk pintu utama TMII, Jakarta Timur. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 11.770 pengunjung memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur. Angka ini sudah jauh dari angka normal yang seharusnya 60 ribu sebelum pandemi Covid-19 .

Walaupun dilakukan pembatasan, masih banyak warga Jakarta maupun non-Jakarta ikut berkumpul guna menjalin silaturahmi dan bermain bersama keluarga di tempat wisata ini. Baca juga: Ikuti Arahan Anies, TMII Perketat Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19



Salah seorang pengunjung, Rudi (30) asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengaku setiap tahunnya Lebaran hari idul Fitri, ia bersama keluarga datang ke TMII. Hal ini guna mempererat tali silahturahmi antar warga Madura.

"Karena saya asli orang Madura dan tradisi orang Madura itu setiap tahunnya ke sini. Saya rombongan dengan 20 orang. Setiap Lebaran idul Fitri pasti ke Taman Mini. Besok ke Ancol," kata Rudi saat ditemui MNC Portal Indonesia ketika berkunjung ke TMII, Kamis,(13/05/2021).

Joni Nainggolan (37) asal Ciracas, Jakarta Timur, mengaku Taman Mini adalah satu taman rekreasi yang murah dan dapat mengedukasi anak-anak akan sejarah Indonesia.

"Saya tinggal di Ciracas sekitar 15 tahun. Saat ini sulit yah karena wabah Covid-19, alasannya murah meriah lah anak-anak juga bisa bermain dan berlari-lari kita kan hanya untuk menyenangkan anak-anak. Selain itu bisa memberikan edukasi kepada anak-anak terhadap sejarah Indonesia dari Sabang sampai Merauke," papar Joni.

Lalu ada pula pengunjung dari luar Jakarta, yakni Remon, (25) asal Depok memilih Taman Mini karena tidak dapat mudik sehingga berlibur di tempat terdekat. Baca juga: Ingin Berwisata ke TMII, Jangan Lupa Bawa Kartu Tanda Penduduk

"Karena ada larangan mudik kita pengennya bisa mudik berhubung ada larangan dari pemerintah, bolehnya liburan ya liburan aja. Yang deket-deket aja dengan Jakarta," tutur Remon.

Terkait protokol kesehatan di Taman Mini, baik Joni dan Remon menyebut sangat bagus. Karena sebelum masuk mereka dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diimbau selalu menggunakan masker. Tidak lupa disediakan tempat cuci tangan di berbagai tempat strategis.

"Untuk Prokes TMII dari pintu masuk hingga di dalam sangat bagus aman lah kalau berekreasi di sini,"ujar Remon.



Menurut dia penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di TMII sudah bagus."Protokol kesehatan di Taman Mini sangat bagus dan dijaga dengan baik, saya berdelapan orang menggunakan mobil itu semua dicek suhu tubuhnya," kata Joni.

(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top