Kobaran Api Gemparkan Warga Cilacap, Rumah Madriswan Terbakar Saat Ditinggal Salat Id

Kamis, 13 Mei 2021 - 16:37 WIB
loading...
Kobaran Api Gemparkan Warga Cilacap, Rumah Madriswan Terbakar Saat Ditinggal Salat Id
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar bangunan dapur milik Madriswan, saat di tinggal Salat Idul Fitri. Foto/iNews
A A A
CILACAP - Kobaran api menggemparkan warga Desa Pekuncen, RT 1 RW 1, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Saat warga Salat Idul Fitri, api membakar rumah Madriswan (60).



Kejadian tersebut bermula ketika pemilik rumah menyalakan tungku pada pukul 04.00 WIB, untuk digunakan memasak. Selain menggunakan kompor gas, keluarga ini juga menggunakan tungku untuk memasak.



Saat ditinggal untuk menjalankan Salat Idul Fitri, tanpa disadari api dalam tungku masih menyala. Kira-kira pada pukul 07.15 WIB, warga yang bernama Jumar mengetahui ada kepulan asap pekat keluar dari bagian belakang rumah korban.



Pada saat itu, saksi melihat ada kobaran api usai menjalankan ibadah Salat Idul Fitri, dan langsung menuju lokasi. Mengetahui adanya kebakaran , warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Pos Damkar Kroya.



Akibat kejadian ini, bagian belakang rumah korban beserta isinya hangus terbakar . Kejadian ini mengakibatkan pemilik rumah mengalami kerugian hingga sekitar Rp5 juta.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)