Tak Bisa Mudik saat Lebaran? Ini 3 Alternatif Hiburan yang Menyenangkan

Kamis, 13 Mei 2021 - 10:20 WIB
loading...
Tak Bisa Mudik saat Lebaran? Ini 3 Alternatif Hiburan yang Menyenangkan
Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Untuk kedua kali pemerintah melarang masyarakat mudik untuk merayakan lebaran pada tahun ini. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus COVID-19 yang lebih luas.

Meski tak bisa mudik, jangan sampai Anda merasa bosan dan stres selama libur lebaran ini. Ada berbagai alternatif aktivitas dan hiburan kreatif yang bisa Anda coba saat Hari Raya Idul Fitri.



Berikut beberapa kegiatan menarik saat Idul Fitri di rumah sesuai rekomendasi Reddorz.

1. Staycation Pilihan Berlibur Aman

Libur lebaran ini bisa Anda manfaatkan untuk mencoba penginapan yang ada di kota Anda serta menikmati suasana santai. Anda juga bisa melakukan quality time dengan orang-orang terdekat dengan berbagai aktivitas saat menginap, seperti menonton film bersama, bermain board games, dan sebagainya.

2. Coba Virtual Traveling

Untuk bisa berlibur dan mencuci mata selama libur lebaran, Anda bisa mengikuti salah satu acara virtual traveling yang sudah sering diselenggarakan. Ada banyak tempat yang ditawarkan mulai luar hingga dalam negeri.



3. Kunjungi Tempat Wisata di Kota Tempat Tinggal

Selama libur lebaran ini, masih ada tempat wisata yang akan buka, tetapi dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan yang ketat tentunya. Jumlah pengunjung pun akan dikurangi dari kapasitas yang seharusnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung dari virus COVID-19.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)