alexametrics

Kenakan APD, Tim SAR Evakuasi Jasad ABG yang Tenggelam di Tangerang

loading...
Kenakan APD, Tim SAR Evakuasi Jasad ABG yang Tenggelam di Tangerang
Tim SAR mengenakan APD mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Cimancueri, Tangerang.Foto/Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (22/5) sore tadi sekitar pukul 16.55 WIB. Korban yang bernama Didi Setiadi (16) ditemukan pada radius 10 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.

“Berkat sinergitas dari tim SAR gabungan akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan mewakili pemerintah kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini." ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman dalam siaran tertulis yang diterima SINDONews pada Jumat (22/5/2020).

Jenazah Didi dievakuasi sejumlah tim SAR dan petugas medis yang menggenakan alat perlindungan ridi (APD) lengkap. Hendra menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel tim SAR gabungan yang telah secara maksimal meskipun dalam suasana pandemik Covid-19 melakukan pencarian hingga korban ditemukan. Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR melibatkan puluhan personel yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sindang Jaya, Satpol PP, Keluarga korban dan Masyarakat.

Sebelumnya personel SAR gabungan melakukan operasi SAR di Sungai Cimanceuri dengan membagi area pencarian menjadi tiga dimana pada SRU pertama melakukan penyeleman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.(Baca: Berenang, ABG 16 Tahun Tenggelam di Sungai Cimanceuri)

SRU kedua akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 Km, kemudian SRU ketiga akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 Km. Didi Setiadi tenggelam saatsedang berenang bersama dengan tiga orang temannya di sungai Cimanceuri.
(hab)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak