alexametrics

Jelang Buka Puasa, si Jago Merah Lahap 50 Rumah di Pademangan

loading...
Jelang Buka Puasa, si Jago Merah Lahap 50 Rumah di Pademangan
Puluhan rumah semi permanen di Jalan Budhi Mulya RT 14 RW 12, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, ludes diamuk si jago merah.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Puluhan rumah semi permanen di Jalan Budhi Mulya RT 14 RW 12, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, ludes diamuk si jago merah. Kebakaran ini terjadi saat menjelang waktu berbuka puasa pada Jumat (22/5/2020).

Salah satu warga, Rahmat mengatakan, kebakaran terjadi pukul 17.30 WIB dan begitu cepat."Pas kami mau siap-siap buka puasa tiba-tiba ada suara teriakan kebakaran. Langsung semua cepat berbenah dan mengamankan diri masing masing," kata Rahmat, Jumat (22/5/2020).

Menurut Rahmat, kebakaran bermula dari runah seorang warga bernama Yantos. "Sepertinya sih korsleting litrik soalnya kalau dapur posisinya di bawah, karena awal api itu terlihat dari lantai dua rumah Yantos," ungkapnya.(Baca: Kebakaran Dahsyat di Tambora Akibat Korsleting Listrik)



Kepala Pleton Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Dedi Budhi mengatakan, untuk memadamkan api sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Dalam penanganan kebakaran ini, Dedi mengungkapkan, petugas pemadam sempat mengalami kesulitan karena lokasi yang sulit terjangkau.

"Jadi untuk menuju akses lokasi, kami akhirnya jebol tembok ruko supaya mempermudah pemadaman," ujarnya. Akibat kebakaran ini sebanyak 50 rumah semi permanen milik warga hangus diamuk si jago merah.

"Penyebab kebakaran masih kami selidiki, termasuk kerugian materil. Jadi yang terkena dampak ini 75 KK dan 135 jiwa serta ada tiga warga pingsan. Pemadaman berlangsung dalam waktu sejam," ucapnya.
(hab)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak