Hari Kelima Penyekatan, Ratusan Pemudik di Kota Tangerang Diputar Balik

Senin, 10 Mei 2021 - 22:32 WIB
loading...
Hari Kelima Penyekatan, Ratusan Pemudik di Kota Tangerang Diputar Balik
Ratusan kendaraan roda dua dan empat yang hendak mudik dari Kota Tangerang ke Banten, kembali berhasil dihalau pada hari kelima operasi penyekatan. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Ratusan kendaraan roda dua dan empat yang hendak mudik dari Kota Tangerang ke Banten, kembali berhasil dihalau pada hari kelima operasi penyekatan di wilayah itu.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, jumlah pemudik dari Kota Tangerang yang berhasil dihalau sebanyak 313 kendaraan. Terdiri dari 206 motor, dan sisanya kendaraan roda empat.



"Ratusan kendaraan tersebut terjaring di dua titik penyekatan di Kota Tangerang, yakni di Pos Thamrin dan Gatot Subroto," katanya, Senin (10/5/2021).

Saat dilakukan pemeriksaan, para pengendara itu tidak bisa menunjukkan surat-surat perjalanan. Selanjutnya, mereka yang terjaring dalam pos penyekatan disuruh putar balik.

"Ratusan kendaraan yang disanksi putar balik tersebut terindikasi hendak berangkat mudik. Petugas kami di lapangan bekerja sesuai aturan. Untuk itu diimbau agar masyarakat agar mematuhi larangan mudik ini," jelasnya.



Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kota Tangerang Bambang Dewanto menambahkan, kendaraan yang diputar balik didominasi oleh kendaraan jenis roda dua dan disusul kendaraan pribadi.

"Untuk roda dua berjumlah 206, kemudian kendaraan pribadi ada 87 kendaraan, dan angkutan umum 20 kendaraan," imbuhnya.

Pelanggaran paling banyak terjadi di hari kedua penyekatan, yakni mencapai sekira 272 kendaraan. Mereka terjaring di Pos Gatot Subroto, Jatiuwung.

"Jumlah anggota yang diterjunkan sebanyak 63 personel. Mereka bertugas di dua pos penyekatan dan di tiga zona pengawasan terminal. Untuk setiap pos penyekatan ada dua orang penanggung jawab," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)