Berenang, ABG 16 Tahun Tenggelam di Sungai Cimanceuri

Jum'at, 22 Mei 2020 - 17:37 WIB
loading...
Berenang, ABG 16 Tahun Tenggelam di Sungai Cimanceuri
Petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan pencarian korban tenggelam di Tangerang.Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Seorang remaja asal Tangerang dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (22/5/2020). Saat ini petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta masih mencari keberadaan Didi Setiadi (16) yang tenggelam di sungai tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi saat itu korban bersama tiga temannya sedang berenang di sungai Cimanceuri. Selang 30 menit berlalu tanpa disadari mereka mulai terbawa arus sungai, tiga orang remaja selamat hingga ke tepian.

Namun nahas korban hanyut terbawa arus dan hingga saat ini belum ditemukan.“Kami kerahkan tim rescue dari dengan peralatan SAR air lengkap pagi ini untuk melakukan operasi SAR terhadap remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri,” kata Hendra dalam sisran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (22/5/2020).

Herman menuturkan, pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi tiga area dimana SRU Pertama akan melakukan penyeleman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter, SRU kedua akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 Km, kemudian SRU ketiga akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 Km."Tim masih terus bergerak mencari keberadaan korban," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)