Mantan Bupati Lamongan H Fadeli Dimakamkan dengan Prokes COVID-19

Sabtu, 08 Mei 2021 - 19:03 WIB
loading...
Mantan Bupati Lamongan H Fadeli Dimakamkan dengan Prokes COVID-19
Mantan Bupati Lamongan dua periode, H Fadeli tiba di rumah duka di Kelurahan Tlogo Anyar, Kota Lamongan dengan protokol kesehatan (prokes), Sabtu (8/5/2021). Foto/iNews TV/Abdul Wakhid
A A A
LAMONGAN - Pemakaman mantan Bupati Lamongan dua periode, H Fadeli dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes) di pemakaman umum di Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Kota Lamongan, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Berita Duka! Mantan Bupati Lamongan Fadeli Meninggal Dunia

Anak Sulung Fadwli, Dedy Nordiawan menunturkan jika ayahnya dirawat sejak 12 Ramadhan atau dua minggu yang lalu. Namun Dedy tidak menyebut penyakit yang menyebabkan kematian ayahnya.

Baca juga: Bareng Trenggono, Jokowi Blusukan Temui Nelayan di Lamongan

"Awalnya kita periksakan ibu yang mengalami sesak nafas. Namun justru bapak yang kondisinya semakin memburuk. Hari selasa masuk ICU dan hari ini dipanggil oleh Allah SWT," Kata Dedy saat memberi sambutan pemberangkatan jenazah.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama wakil bupati, KH Abdul Rouf yang takziah ke rumah duka di Kelurahan Tlogo Anyar menyampaikan doa terbaik bagi almarhum. "Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lamongan mendo'akan beliau ditempatkan di tempat yang terbaik di sisiNya," kata Yuhronur.

Bupati dua periode yang memulai karir sebagai pegawai pada tahun 1996 ini di salatkan di Masjid Agung Lamongan dengan protokol kesehatan. Jenazah masih tetap di dalam mobil, hanya pintu belakang dan samping yang terbuka. Salat pun di laksanakan di halaman masjid yang berhadapan dengan alun-alun ini.

Setelah disalatkan, jenazah dimakamkan di pemakaman umum di Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Kota Lamongan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)