Pastikan Penerapan Prokes, Wakil Wali Kota Bogor Sidak Pusat Perbelanjaan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 18:07 WIB
loading...
Pastikan Penerapan Prokes, Wakil Wali Kota Bogor Sidak Pusat Perbelanjaan
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melakukan sidak di Lippo Plaza Ekalokasari.Foto/MPI/Putra Ramdhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melakukan sidak di Lippo Plaza Ekalokasari guna memastikan penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan menjelang Lebaran 2021. Sidak ini juga untuk mengantisipasti kerumunan pada pekan belanja menjelang Lebaran.

"Jadi kita harus memastikan bahwa para pengelola menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Dedie, kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021). Dedie mengingatkan semua pengelola pusat perbelanjaan untuk mengatur semua mulai dari pintu masuk sampai kapasitas pengunjung. Agar, tidak terjadi penumpukan di dalam mall.

"Contoh ya, ini Lippo Ekalokasari kapasitasnya 5.000 pengunjung. Sekarang ini masih kisarannya 2.000 sekian. Tadi manajemen memberikan informasi mereka akan close kalau sudah 4.000 jadi kita kasih spare ya, yang situasi atau atau kapasitas yang jangan terlalu padat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Kota Bogor Ganjar Gunawan menuturkan, memang saat ini klaster di pusat perbelanjaan masih di bawah 1 persen. Meski begitu, pihaknya akan terus mengawasi pusat perbelanjaan termasuk pasar tradisional. Baca: Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Polda Metro Jaya Tutup Jalan Kawasan Pasar Tanah Abang

"Hitungan data klaster paling tinggi masih klaster rumah tangga. Kemudian klaster luar kota. Untuk klaster perbelanjaan masih di 0,23% dari kasus terpapar. Tapi tidak membuat kami lengah atau abai. Kita akan tetap lakukan monitoring pantauan pusat perbelanjaan termasuk di pasar tradisional kita koordinasi dengan Perumda pasar," ucap Ganjar.

Mall Director Lippo Plaza Ekalokasi Bogor, Henky Hiantoro menjelaskan, Lippo Plaza Bogor melakukan persiapan secara detil guna mengantispasi membludaknya pengunjung. Mulai dari pengawasan antrean, pengawasan protokol kesehatan hingga membentuk Satgas Covid-19.

"Di masa pandemi ini, kesehatan tentunya menjadi prioritas utama Lippo Plaza ekalokasari Bogor, juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di pusat perbelanjaan," ucap Henky.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)