Forum Bersama Wartawan Jakarta Salurkan Donasi untuk 1.000 Anak Yatim

Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:50 WIB
loading...
Forum Bersama Wartawan Jakarta Salurkan Donasi untuk 1.000 Anak Yatim
Forum Wartawan Peduli Jakarta (FWPJ) dan Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJ) memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu di Masjid At Taubah, Jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Forum Wartawan Peduli Jakarta (FWPJ) dan Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJ) yang tergabung dalam Forum Bersama memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu di Masjid At Taubah, Jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara . Dalam event ini dua forum wartawan tersebut bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta dan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, Infaq, Sodaqoh (Bazis) DKI Jakarta.

"Kemarin kami nyatakan mulai dibukanya santunan untuk 1.000 anak yatim dan yatim piatu di enam wilayah DKI Jakarta secara berkala dan bertahap," ungkap Ketua Panitia Eksternal Santunan 1.000 Anak Yatim, Agus Supriyanto.

Ketua FWPJ itu menuturkan, dalam seremoni kali ini diserahkan bantuan santunan kepada 31 anak yatim piatu. "Santunan yang diberikan itu berupa uang tunai dan paket sembako untuk satu anak yatim/piatu," ujarnya. Baca: Hingga 7 Mei, Pemprov DKI Terbitkan 312 SIKM dan Tolak 484 Pemohon

Agus menuturkan penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu ini berkala dan bertahap. "Kami mulai dari wilayah-wilayah yang sudah mengirimkan datanya ke panitia Forum Bersama. Data yang kami terima merupakan data anak-anak yatim dan yatim piatu yang sebagian besar belum terdata di Pemprov DKI Jakarta. Ini agar penyaluran tak tumpang tindih," tuturnya.

Ketua Bidang Bimtek FWJ Indonesia yang juga sebagai Ketua Internal Panitia Santunan Nafis Qurdubi tidak menduga begitu kompaknya kepanitian santunan yang telah dibentuk dua forum wartawan ini."Kolaborasi yang begitu indah tanpa lelah, letih dan terus semangat meski kondisi sedang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Pembina FWJ Indonesia, Brigjen Pol. (Purn.) Suwardi menyambut baik gagasan anak binaannya FWJ Indonesia dan FWPJ yang telah menyatakan dirinya bersatu dalam Forum Bersama (FB) untuk menggelar berbagai kegiatan sosial bermasyarakat. Jenderal purnawirawan polisi itu pun mengajak semua pihak agar memahami dan saling menyadarkan diri guna membangun sinergi yang baik membangun kepribadian bangsa.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)