WHO Beri Lampu Hijau Penggunaan Vaksin Sinopharm China

Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:03 WIB
loading...
WHO Beri Lampu Hijau Penggunaan Vaksin Sinopharm China
WHO izinkan penggunaan vaksin Covid-19 Sinopharm China. Foto/Anadolu
A A A
JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan lampu hijau penggunaan vaksin Covid-19 Sinopharm China untuk penggunaan darurat. WHO juga menyetujui vaksin untuk diluncurkan secara global.

"Sore ini, WHO memberikan daftar penggunaan darurat kepada Sinopharm, vaksin Covid-19 Beijing, menjadikannya vaksin keenam yang menerima validasi WHO untuk keamanan, kemanjuran, dan kualitas," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Ghebreyesus seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (8/5/2021).

Dia mengumumkan izin penggunaan vaksin itu pada webinar dua kali seminggu tentang Covid-19.

Vaksin Sinopharm diproduksi oleh Beijing Bio-Institute of Biological Products Co Ltd, anak perusahaan dari China National Biotec Group.



“Penambahan vaksin ini berpotensi mempercepat akses vaksin Covid-19 dengan cepat bagi negara-negara yang ingin melindungi petugas kesehatan dan populasi yang berisiko,” kata Dr. Mariangela Simao, asisten direktur jenderal Akses ke Produk Kesehatan WHO.

"Kami mendesak pabrikan untuk berpartisipasi dalam fasilitas COVAX dan berkontribusi pada tujuan distribusi vaksin yang lebih adil," ia menambahkan.

Daftar penggunaan darurat WHO adalah prasyarat untuk pasokan vaksin fasilitas COVAX.

Ini juga memungkinkan negara untuk mempercepat persetujuan peraturan mereka untuk mengimpor dan mengelola vaksin Covid-19.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)