Gagal Kelabui Polisi, Pemudik yang Sembunyi di Truk Pengangkut Motor Diturunkan di GT Tol Cikupa

loading...
Gagal Kelabui Polisi, Pemudik yang Sembunyi di Truk Pengangkut Motor Diturunkan di GT Tol Cikupa
Pemudik mencoba mengelebaui petugas dengan cara menumpang di truk pengangkut sepeda motor. Foto: Twitter @TMCPoldaMetro
TANGERANG - Berbagai cara berusaha dilakukan para pemudik agar bisa pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini. Namun upaya mereka lagi-lagi gagal setelah ketahuan oleh petugas.

Seperti yang dilakukan sejumlah pemudik ini. Mereka mencoba mengelebaui petugas dengan cara menumpang di truk pengangkut sepeda motor. Hal ini diketahui dari video yang diposting akun Twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu (8/5/2021) dini hari.

Baca juga: Nekat Mudik Naik Motor ke Brebes, Wanita Hamil 8 Bulan asal Tangerang Ini Dipaksa Putar Balik di Bekasi

"Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengamanan mobil pengangkut Motor baru yang membawa penumpang Mudik di Gerbang Tol Cikupa, mari sama sama kita ikuti anjuran pemerintah untuk Tidak Mudik," tulis @TMCPoldaMetro.



Sepintas memang mereka tidak mungkin terlihat. Apalagi mereka melakukan perjalanan tengah malam. Namun berkat kejelian petugas, upaya sejumlah pemudik itupun gagal.

Baca juga: Kelabuhi Petugas Agar Bisa Naik Pesawat Meski Kena COVID-19, Pemuda Ini Ditangkap di Kobar

Dengan menggunakan lampu senter, petugas menyisiri satu persatu celah-celah sepeda motor. Benar saja, di antara tumpukan sepeda motor terdapat sejumlah pemudik.



Di tumpukan sepeda motor bagian bawah, polisi menemukan sebanyak 8 orang. Sedangkan di tumpukan motor bagian atas ada dua pemudik. Total ada sebanyak 10 orang pemudik yang ditemukan di truk pengangkut motor baru tersebut.

Para pemudik ini kemudian diturunkan dari atas truk. Mereka mengaku membayar sejumlah uang kepada sopir truk pengangkut sepeda motor agar bisa mudik. Namun apa di kata, upaya mereka itu gagal karena ketahuan petugas.



Dalam rangka Ops Kepolisian Ketupat Jaya 2021, Polri masih terus melakukan penyekatan dan memutar-balikkan kendaraan di GT Cikupa. Operasi dalam rangka mendukung Program Pemerintah Dilarang Mudik ini terus dilakukan hingga dini hari ini.

Bahkan Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol Sambodo Purnomo Yogo turun langsung melakukan pemantauan penyekatan.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top