NU Care dan Alfamart Bagikan Paket Peralatan Ibadah untuk Santri, Guru Ngaji serta Duafa

Jum'at, 07 Mei 2021 - 17:20 WIB
loading...
NU Care dan Alfamart Bagikan Paket Peralatan Ibadah untuk Santri, Guru Ngaji serta Duafa
NU Care-LAZISNU dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membagikan sebanyak 500 paket peralatan ibadah.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - NU Care- LAZISNU dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membagikan sebanyak 500 paket peralatan ibadah berupa mukena dan sarung kepada santri, guru ngaji serta dhuafa .

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan, pembagian paket tersebut merupakan implementasi program dari penghimpunan donasi konsumen Alfamart bulan Februari 2021.“Ini adalah kerja sama kesekian kalinya antara Alfamart dan LAZISNU. Dan penggalangan donasi masyarakat atau konsumen Alfamart pada Februari 2021, telah tersalurkan kembali kepada masyarakat, melalui LAZISNU,” kata Rachman dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (7/5/2021).

Sementaraitu, Manajer Program dan Fundraising Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh menuturkan, pembagian paket bantuan tersebut menyasar sembilan kabupaten/kota di Indonesia, antara lain Kota Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Depok, Kabupaten Demak, Pati, Cilacap, Purwokerto, dan Kabupaten Batang di Jawa Tengah, serta Kota Padang di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, pendistribusian selesai dilakukan secara bertahap, dari mulai 27 April sampai hari ini,” kata Anik di kantor PP NU Care-LAZISU, Jakarta Pusat, Kamis (6/05/2021). Baca: Selama Ramadhan, Angkatan Muda Kabah Sedekahkan 5.000 Al-Quran

Anik menambahkan, bantuan tersebut dimaksudkan sebagai hadiah untuk para santri, guru ngaji, duafa di berbagai daerah menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.
“Semoga pada kesempatan selanjutnya dapat menyasar lebih banyak daerah, agar bantuan, manfaat serta keberkahan dalam bulan Ramadhan dan dalam rangka perayaan Idul Fitri bisa menyasar lebih banyak lagi penerima manfaat,” tuturnya.

Anik juga berharap kondisi yang melanda masyarakat Indonesia dan dunia secara umum dapat segera berakhir dan semuanya bisa bangkit dari pandemi Covid-19.
“Musibah pandemi sudah dua tahun kita, masyarakat Indonesia rasakan. Sudah dua kali pula kita menjalani bulan Ramadhan di tengah pandemi ini. Semoga pandemi bisa segera berakhir dan dunia bisa segera pulih dan kita semua bangkit,” ucapnya.
(hab)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)