Besok Dini Hari, Tol Layang MBZ Tak Bisa Dilewati

Rabu, 05 Mei 2021 - 16:52 WIB
loading...
Besok Dini Hari, Tol Layang MBZ Tak Bisa Dilewati
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memastikan ruas tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) atau dulu Tol Layang Jakarta-Cikampek, akan ditutup selama masa mudik Lebaran. Penutupan rencananya akan pada Kamis 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit pun mengamini hal tersebut. Dirinya menyebut jika rencana penutupan ruas tol layang MBZ sudah pasti akan dilakukan.

“Iya (sudah pasti akan ada penutupan pada larangan mudik lebaran),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) anggota BPJT Unsur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mahbullah Nurdin mengatakan, jalan tol layang MBZ sudah pasti akan ada penutupan. Saat ini tinggal menunggu surat keputusan (SK) tersebut ditandatangani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Penutupan akan dimulai pada hari ini pukul 00.00 WIB. Penutupan dilakukan tepat setelah larangan mudik Lebaran diberlakukan pada hari ini.

“Sudah pasti (Tol MBZ akan ditutup) tinggal nunggu tanda tangan Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono). Betul (ditutup mulai 00.00 WIB,” ucapnya.

Sebelumnya, Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan salah satu langkah yang akan dilakukan untuk menerapkan larangan mudik adalah dengan menutup jalan tol layang MBZ. Penutupan ini merupakan rekomendasi atau permintaan dari pihak kepolisian.

Rencanannya, ruas tol layang terpanjang di Indonesia ini akan ditutup pada periode 5-18 Mei. Namun kepastian tersebut masih harus menunggu keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Sesuai dengan surat korlantas kita juga akan melakukan penutupan lalin di tol layang MBZ 6-18 Mei, namun keputusannya masih menunggu dari Kementerian PUPR. Sejauh ini usulan dari Korlantas Polri,” jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)