Bangkitkan Perdagangan, Thamrin City Gelar Vaksinasi Bagi 2.000 Pedagang dan Karyawan

Selasa, 04 Mei 2021 - 16:06 WIB
loading...
Bangkitkan Perdagangan, Thamrin City Gelar Vaksinasi Bagi 2.000 Pedagang dan Karyawan
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - TM Thamrin City menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal dengan sasaran 2.000 pedagang dan karyawan di lingkungan TM Thamrin City. Kegiatan yang digelar 3-4 Mei 2021 itu menggandeng RS Husada Jakarta dan Puskesmas di sekitar Tanah Abang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi. "Pagi hari ini saya meninjau program vaksinasi yang dilakukan di TM Thamrin City dan Grand Indonesia. Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, mal semuanya bisa divaksinasi," kata Jokowi usai melakukan peninjauan, dikutip Selasa (4/5/2021).

Dia berharap agar vaksinasi massal yang digelar selama ini di berbagai lokasi dan daerah dapat memperlambat, mengurangi, bahkan menghentikan penyebaran Covid-19. Presiden juga terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ke manapun dan di manapun.



"Saya juga ingin terus mengajak (masyarakat) semuanya untuk ke manapun selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," tandasnya.

CEO TM Thamrin City, Mualim Wijoyo mengatakan, para pedagang UKM dan karyawan di lingkungan TM Thamrin City merupakan kelompok yang ada di garda depan untuk berinteraksi dengan para pembeli, pengelola, pengunjung maupun masyarakat.

Dengan semakin banyak yang divaksin, diharapkan akan menimbulkan kenyamanan dan rasa aman bertransaksi di TM Thamrin City. "Dan juga bisa membangkitkan perdagangan di pusat perbelanjaan khususnya di TM Thamrin City," ucapnya.



Dia menambahkan, sentra vaksinasi di mal-mal ini menyasar pelaku UKM dan pelayanan publik/karyawan yang bekerja di pusat belanja di DKI Jakarta, dan TM Thamrin City menjadi salah satu sentra vaksinasi di Jakarta Pusat.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di pusat perbelanjaan di Jakarta, telah disiapkan 95.700 dosis vaksin bagi 85 anggota APPBI di Jakarta. Saat ini ada 28 pusat belanja lain yang sedang dipersiapkan APPBI untuk menjadi sentra vaksinasi berikutnya. Vaksinasi ini diinisiasi oleh sejumlah asosisasi antara lain, Kadin, APPBI, Apindo, Hipindo dan asosiasi lainnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)