Cerita Bambang Mengejar KRL Terakhir ke Stasiun Tanah Abang

loading...
Cerita Bambang Mengejar KRL Terakhir ke Stasiun Tanah Abang
Sejumlah penumpang dengan tujuan Stasiun Tanah Abang berlarian ketika tiba di Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, Senin (3/5/2021). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Sore tadi, Senin (3/5/2021) sejumlah penumpang dengan tujuan Stasiun Tanah Abang berlarian ketika tiba di Stasiun Palmerah , Jakarta Barat.

Petugas Stasiun Palmerah melalui pengeras suara menyampaikan keberangkatan pada pukul 14.47 WIB merupakan perjalanan terakhir menuju Stasiun Tanah Abang. "Pemberitahuan bahwa ini merupakan pemberangkatan terakhir menuju Stasiun Tanah Abang," ujar petugas berseragam KAI dan berkemeja putih itu.
Baca juga: Jam Pulang Kantor, Penumpang KRL di Stasiun Palmerah Menumpuk

"Ini lari-lari soalnya mau ngejar kereta terakhir," tutur Bambang (47) salah satu penumpang KRL yang rumahnya tak jauh dari Pasar Tanah Abang ketika ditemui di Stasiun Palmerah.

Menurut dia, akan merepotkan jika dirinya harus turun di stasiun lain dan melanjutkan dengan angkutan umum. "Karena hari pertama jadi belum terbiasa," ucapnya.
Baca juga: Stasiun Tanah Abang Ditutup, KAI Antisipasi Kepadatan Penumpang di Stasiun Alternatif

Diketahui, menjelang masa larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri mulai Senin 3 Mei 2021 pada pukul 15.00-19.00 WIB Stasiun Tanah Abang tak melayani naik turun pengguna KRL.



Sebagai alternatif, pengguna KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong dapat naik dan turun di Stasiun Palmerah. Sementara, bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Depok/Bogor/Nambo dan Stasiun Jatinegara dapat memanfaatkan untuk naik dan turun di Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top