Bupati Gowa Sebut Dukungan TNI Dongkrak Kemajuan Daerah

Senin, 03 Mei 2021 - 12:40 WIB
loading...
Bupati Gowa Sebut Dukungan TNI Dongkrak Kemajuan Daerah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri ramah tamah Pangdam XIV Hasanuddin di aula Makodim 1409 Gowa, Senin (3/5). Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan menghadiri ramah tamah Pangdam XIV Hasanuddin dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa di aula Makodim 1409 Gowa , Senin (3/5).

Dalam kesempatan tersebut, Adnan berharap hubungan silaturahmi dan sinergitas Pemkab Gowa dan Forkopimda terutama TNI , yang selama ini berjalan baik tetap terjaga.



Di Kabupaten Gowa kata Adnan, sinergitas antara Forkopimda terutama Kodim 1409 Gowa sudah berjalan sangat baik. Salah satu buktinya adalah perhelatan pilkada yang beberapa waktu lalu berjalan aman lancar.

"Di Kabupaten Gowa ini Forkopimda dengan pemerintah bukan lagi berpartner secara formal tetapi kita membangun hubungan kekeluargaan. Sehingga membuktikan kita di Kabupaten Gowa aman-aman saja," kata Adnan.

Adnan menyebutkan, kemajuan suatu daerah, bangsa dan negara juga ditentukan dari keamanannya. Jika suatu daerah aman, maka yakin dan percaya daerah tersebut akan jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan bahwa pencapaian Kabupaten Gowa selama ini tidak terlepas dari dukungan Forkompinda di mana di dalamnya ada TNI . Saat ini kata dia, Kabupaten Gowa sudah mendapatkan 122 penghargaan nasional maupun daerah.



"Kami salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang pertumbuhan ekonominya tidak minus. Kami tetap tumbuh positif 1,7 persen, sehingga itulah yang menjadi kekompakan Forkopimda," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gowa atas dukungannya selama ini terhadap Kodim 1409 Gowa, salah satunya dengan mendirikan asrama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)