Rumah Dibobol Maling, Warga Bekasi Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Senin, 03 Mei 2021 - 10:27 WIB
loading...
Rumah Dibobol Maling, Warga Bekasi Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah
Pintu salah satu rumah warga di Bekasi dibobol maling. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Kawanan pencuri membobol rumah berlantai dua di Jalan Jati Raya Perumahan BJI blok D1 No 5 RT 09/09,Kelurahan Bekasi Jaya,Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Akibatnya, pemilik rumahEbeth Monang Parulian Purba (41)mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Korban kehilangan sepeda motor, laptop dan barang berharga lainya,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, kasus ini dilaporkan pada Minggu 2 Mei 2021 malam, usai korban bersama keluarganya pulang dari wilayah Bogor.

Saat itu, kata dia, korban pergi dari rumah sejak Kamis 29 April dan mengunci rumahnya secara rapat dan pagar rumah juga digembok. Namun, saat korban kembali melihatpagar dari rumah miliknya tersebut sudah dalam keadaan kondisi yang terbuka dan gembok pagar juga sudah dalam keadaan yang rusak.

Melihat kondisi itu, korban kemudian mengecek kondisi rumah, benar saja rumahsudah keadaan terbuka, kemudian ketika memasuki ke dalam rumah, korban melihat bahwa isi rumahnya juga sudah dalam kondisi yang berantakan.

“Korban mengecek barang berharganya sudah tidak di tempat, dan melaporkan kejadian ini,” ucapnya.

Berdasarkan olah TKP di lokasi kejadian,pelaku melakukan aksinya dengan merusak gembok pagar serta merusak kunci pintu rumah korban.Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah dengan hilangnya 1 unit sepeda motor matic beserta laptop yang berada di kamar anak korban. Dan pelaku juga berhasil membawa barang berharga lainnya.

Saat ini, kata dia, kasus ini masih dalam pendalaman anggota Kepolisian Sektor Bekasi Timur dan petugas menduga pelaku lebih dari dua orang.

“Kami sedang melakukan pendalaman dengan meminta keterangan saksi dan korban, dan diduga pelaku lebih dari dua orang dilihat dari aksinya dan kondisi rumah itu berantakan,” tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)