Nelayan dan Penambang Bentrok di Teluk Kelabat Belinyu, Polisi Tunggu Laporan

Senin, 03 Mei 2021 - 07:48 WIB
loading...
Nelayan dan Penambang Bentrok di Teluk Kelabat Belinyu, Polisi Tunggu Laporan
Kapolres Bangka, AKBP Widi Heryawan. Foto/iNews/Haryanto
A A A
BANGKA - Polres Bangka, masih menunggu laporan nelayan yang kabarnya terluka dalam insiden bentrokan dengan penambang pasir timah, di perairan Teluk Kelabat Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu (1/5/2021).



Polisi baru menerima laporan dari pihak penambang, yang mengaku mengalami penyerangan oleh sekelompok nelayan. "Pihak nelayan yang menjadi korban kami tunggu laporannya ke Polsek atau ke Polres. Tapi hingga saat ini belum ada laporan yang masuk. Laporannya ditunggu agar pihak kepolisian tidak dianggap memihak ketika harus memproses laporan tersebut," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Heryawan.



Widi menyebut, laporan dari kedua belah pihak penting, guna kepentingan penyidikan . Dari pihak penambang melaporkan kejadian itu ke Polsek Belinyu. "Kenapa kami perlu segera?, karena kaitannya dengan permohonan visum dari masing-masing korban tersebut," ujarnya.



Bentrok fisik antara nelayan dengan penambang timah yang diduga beroperasi secara ilegal di perairan Teluk Kelabat Belinyu, Kabupaten Bangka, menyulut aksi massa lalu membakar sebuah rumah semi permanen.



Rumah tersebut, milik panitia tambang di ujung desa Pangkalan Niur Kabupaten Bangka. Pasca dua insiden itu, kini situasi desa terlihat normal dan warga nampak beraktifitas seperti biasa. Namun, untuk mengantisipasi bentrok susulan, sejumlah polisi dari Polres Bangka dan Polda Bangka Belitung masih disiagakan disekitar lokas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)