Anies Takjub Melihat Ada 29 Perempuan Jadi Ketua RT di Pulau Kelapa

Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:57 WIB
loading...
Anies Takjub Melihat Ada 29 Perempuan Jadi Ketua RT di Pulau Kelapa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berfoto bersama puluhan Ketua RT di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Ketua RT di pulau ini didominasi perempuan.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku takjub dengan keberadaan Ketua RT di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu yang diketuai oleh perempuan. Ketakjuban Anies tersebut diunggahnya melalui akun media sosial Instagram @aniesbaswedan.

Dalam captionnya Anies dengan bangga menuliskan, "Inilah para Ketua RT di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu , dari 31 RT, 29 di antaranya diketuai perempuan. Salah satunya adalah Ibu Ratna yang sejak 2016 menjadi Ketua RT 04 RW 04 Pulau Kelapa".

Beliau menceritakan kenapa banyak sekali perempuan yang menjadi Ketua RT di Pulau Kelapa. Ada dua alasan, pertama, masyarakat pulau tak ada masalah apabila Ketua RT mereka perempuan, justru mereka amat terbantu karena perempuan biasanya lebih aktif melakukan sosialisasi dan membantu program-program kelurahan. Baca: DKI Didesak Sanksi Tempat Hiburan Malam yang Langgar Prokes dan Buka Selama Ramadhan

Kedua, sebagian besar penduduk Pulau Kelapa bermata pencaharian sebagai nelayan, sehingga para laki-laki lebih sering melaut dibandingkan di rumah dan ini membuat mereka memilih ketua RT perempuan lebih mudah ditemui.

”Apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu/Bapak Ketua RT yang telah menjadi ujung tombak kita selama melawan pandemi setahun terakhir ini. Bagaimana ketua RT di lingkungan rumah teman-teman? Atau apakah ada yang jadi ketua RT di lingkungannya?,” tanya Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)