Toleransi di Masa Pandemi, Bima Arya Ajak Sebarkan Moral Agama dan Kemanusiaan

Jum'at, 30 April 2021 - 16:58 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Sekretaris FKUB Kota Bogor, Hasbulloh, mengatakan, Ramadhan harus dijadikan momentum untuk berlomba melakukan kebaikan. Tidak hanya religiusitas tetapi juga kesalehan sosial. Ketika mempunyai kelebihan, baik itu kekuatan fisik maupun ekonomi, memiliki keluangan dan kesempatan. Maka sebaiknya digunakan untuk membantu meringankan orang lain.

“Itulah makna toleransi dalam bulan Ramadhan. Modalitas yang perlu dijaga dalam merawat toleransi yang pertama kepercayaan, jaringan, saling memberikan manfaat, dan membangun nilai bersama. Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Islam yakni ‘Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat untuk orang lain’," imbuhnya.

Sesuai arahan Wali Kota Bogor, tokoh-tokoh agama di Kota Bogor sudah bersama-sama berjuang dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melawan Covid-19, dengan menutup dan membatasi tempat ibadah dan aktivitas keagamaan, yang sejatinya hal itu sebetulnya sangat berat bagi tokoh-tokoh agama.

"Selama pandemi tempat ibadah juga difungsikan tidak hanya sebagai tepat ritual, melainkan juga sebagai meningkatkan kesalehan sosial," kata Hasbulloh.(haryudi)
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)