Kasus Covid-19 di DKI Melonjak, DPR Imbau Masyarakat Jakarta Tak Buka Puasa Bersama

Jum'at, 30 April 2021 - 14:40 WIB
loading...
Kasus Covid-19 di DKI Melonjak, DPR Imbau Masyarakat Jakarta Tak Buka Puasa Bersama
Anggota DPR RI asal Tanjung Priok, Jakarta Utara Ahmad Sahroni mengimbau kepada masyarakat untuk menunda terlebih dahulu mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, khususnya buka bersama karena kasus Covid-19 di Jakarta kembali melonjak.Foto/SINDOphot
A A A
JAKARTA - DKI Jakarta kembali mengalami lonjakan penularan kasus Covid-19. Penambahan kasus ini mencapai 987, sehingga angka kumulatif kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai 407.831 kasus.

Menanggapi hal ini, Anggota DPR RI asal Tanjung Priok, Jakarta Utara Ahmad Sahroni menyatakan keprihatinannya. Dia pun meminta warga DKI untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 di DKI Jakarta, saya meminta dengan sangat kepada warga Jakarta untuk tidak menurunkan standar protokol kesehatan. Jangan sampai DKI Jakarta bisa seperti India," kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (30/4/2021).

Menurut Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini, lonjakan kasus yang terjadi di India saat ini disebabkan oleh kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang menurun. Karenanya, gelombang tsunami di India jangan sampai terjadi juga di Indonesia. Baca: Klaster Perkantoran Kembali Melonjak, Anies Imbau Warga Konsisten Jalankan Prokes

"Kita harus berkaca dari kejadian mengenaskan di India. Jangan sampai kasus tsunami Covid-19 di India terjadi di Jakarta maupun Indonesia secara menyeluruh. Harus kita antisipasi. Jangan sampai kasus tidak dapat terkendali hingga berdampak pada banyaknya mayat yang bergelimpangan," ujarnya.

Oleh karena itu, Sahroni mengimbau kepada masyarakat untuk menunda terlebih dahulu mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, mengingat antusiasme masyarakat untuk mengadakan acara, khususnya buka bersama di bulan Ramadhan ini cukup tinggi.

"Dari data juga disebutkan, kasus Covid kembali meningkat terutama di klaster perkantoran. Saya meminta untuk tidak mengadakan acara seperti buka bersama yang bisa melibatkan banyak orang, karena transformasi penularannya juga akan lebih cepat. Kita harus tetap waspada," imbau Wakil Ketua Komisi III DPR ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)